Tuesday 16 September 2014

Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan Tubuh - Buah  Kesemek dikenal dengan nama asian persimmon (Inggris) dan shi (Cina) ini  kandungan nutrisi  belum kalah hebatnya dengan buah apel. Bahkan bila kandungan zat-zat tertentu, kesemek juaranya. Misalnya saja, kandungan zat serat  terdapat dalam sebutir buah kesemek ternyata dua kali  ketimbang  ada dalam sebutir apel. Di hasil penelitian, disimpulkan bahwa dalam satu butir buah kesemek mengandung 19,6 % karbohidrat, terutama fruktosa dan glukosa 0,7 % proteins, supplement A dan kalium. Setiap 100 g kesemek mengandung energi 88 kal, karbohidrat 15 g, kalsium 6 mg, fosfor 26 mg, retinol 813 mcg dan asam askorbat 20 mg.

Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan Tubuh
Buah Kesemek
Mengkonsumsi satu butir kesemek tiap harinya juga sudah terbukti dapat membantu melindungi pengerasan pembuluh darah. Ini karena kesemek mampu menjaga tekanan darah sehingga belum melewati ambang batas regular. Dengan terpeliharanya kelenturan pembuluh darah dan stabilnya tekanan darah, secara belum langsung kesehatan jantung Anda juga  terpelihara. Beberapa manfaat kesemek lainnya  bila menyehatkan paru-paru, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, menguatkan limpa, antioksidan sehingga mampu melindungi penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, Hipertensi,asma,sakit perut,diare dan disentri dan tentu saja, menghilangkan rasa haus. Buah ini dapat dimakan langsung dalam keadaan segar atau dapat diolah sebagai campuran kudapan. Namun  terpenting, pada saat memetik atau membelinya, ambil  warna kulitnya sudah berubah menjadi kuning.

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan sebagai berikut:

Menyembuhkan sakit perut

Untuk menyembuhkan sakit perut Anda dengan buah kesemek, caranya sangat mudah. Anda tinggal mengupas bersih buah kesemek dan mengkonsumsinya dengan rutin. Maka masalah perut Anda seperti nyeri dan rasa panas dalam perut dapat teratasi.
Membantu menurunkan berat badan
Para ahli dan pakar kesehatan menyarankan konsumsi buah kesemek untuk orang  ingin menurunkan berat badannya john menjaga style tubuh.

Mengobati penyakit hipertensi

Jika Anda mengalami hipertensi, Anda bisa mengguankan buah kesemek untuk menurunkan tekanan darah Anda. Caranya sangat mudah. Anda tinggal membuat jus di buah kesemek. Kemudian jus  dicampurkan dengan sedikit air hangat. Minum sebanyak satu kali sehari.
Mengatasi penyakit asma dan batuk berdahak
Masalah pada saluran pernapasan seperti penyakit asma dan batu berdahak dapat diobati dengan mengkonsumsi buah kesemek. Cara  harus dilakukan  dengan mengambil 2 buah kesemek kering dan membersihkannya. Tambahkan sedikit air pada buah kesemek kemudian kukus. Setelah matang haluskan buah kesemek . Tambahkan satu sampai dua sendok matu pada untuk dikonsumsi.

Menghentikan diare dan disentri

Buah kesemek juga dapat menghentikan diare Anda john menyembuhkan disentri. Bila mengobati diare dan disentri mengunakan buah kesemek, Anda harus menyiapkan dua potong buah kesemek, beras ketan dan dua potong irisan buah jeruk. Keringkan dua potong buah kesemek . Rebus buah kesemek kering bersama beras ketan dan irisan buah jeruk  sampai lunak menjadi bubur. Campurkan secara rata . Kemudian angkat dan bubur ini pun siap dikonsumsi oleh penderita diare maupun disentri. Konsumsi ini antara dua hingga beberapa kali dalam sehari.
thumbnail
Judul: Manfaat Buah Kesemek bagi Kesehatan Tubuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Buah :

 
Copyright © 2013. About - Disclaimer - Privacy Policy - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz