Tuesday 30 September 2014

Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan

Apa Itu Bunga Mawar?

Mawar  suatu jenis tanaman semak di genus Rosa sekaligus nama bunga  dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri di 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara  berudara sejuk. Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak  berduri atau tanaman memanjat  tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 gauge. Walaupun jarang ditemui, besar tanaman mawar  merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 gauge.
Sebagian besar spesies mempunyai daun  panjangnya antara 5-15 cm, dua-dua berlawanan (pinnate). Daun majemuk  tiap tangkai daun terdiri di paling sedikit 3 atau 5 hingga 9 atau 13 anak daun dan daun penumpu (stipula) berbentuk lonjong, pertulangan menyirip, tepi tepi beringgit, meruncing pada ujung daun dan berduri pada batang  dekat ke tanah. Mawar sebetulnya bukan tanaman tropis, sebagian besar spesies merontokkan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies  ada di Japan Tenggara  selalu berdaun hijau sepanjang tahun.
Bunga terdiri di 5 helai daun mahkota dengan perkecualian Rosa sericea  hanya  4 helai daun mahkota. Warna bunga biasanya putih dan merah jambu atau kuning dan merah pada beberapa spesies. Ovari berada di bagian bawah daun mahkota dan daun kelopak.
Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan
Bunga Mawar Merah

Berikut beberapa Manfaat dari Bunga Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan

Menghilangkan Jerawat

Air bunga mawar merupakan bahan pembersih alami  kaya antioksidan dan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cuci wajah Anda dengan air hangat  sudah dicampur dengan air mawar.

Perawatan Kulit

Jaga keseimbangan pH alami kulit dengan air mawar. Air mawar dapat menyeimbangan produksi oils pada kulit. Hal ini dapat digunakan baik bila kulit berminyak maupun kulit kering. Air mawar juga mampu melawan segala penyakit kulit dan eksim.

Kesehatan Rambut

Air mawar baik bila kesehatan rambut karena dilengkapi dengan penyejuk alami  mungkin melembapkan. Cukup tuangkan beberapa tetes air mawar saat keramas bersamaan dengan sampo bila menciptakan fragrance khas  wangi. Bisa juga digunakan setelah keramas, tuangkan pada rambut   basah, dan pijat lembut bila membantu pertumbuhan rambut Anda. Selain itu, air mawar juga dapat mengatasi peradangan di kulit kepala dan memberantas ketombe, nih!

Kesehatan Mata

Mata lelah dan lingkaran gelap di bawah mata bisa diatasi dengan air mawar. Air mawar juga dapat digunakan bila mengatasi mata merah dan meradang. Teteskan 2-3 tetes pada mata, lalu tutup selama beberapa menit bila membersihkan mata. Lakukan secara rutin bila menghindari infeksi mata.

Untuk Skip V

Tahukah Anda? Perawatan seperti spa biasanya menggunakan air mawar sebagai bahan utamanya. Hal ini dikarenakan keharuman air mawar  khas dan bermanfaat bila body intim Anda. ‘Cuci’ Skip V dengan air hangat matang  telah dicampur dengan air mawar.

Mengatasi bengkak pada kaki

Caranya dengan mengambil 2-3 bunga mawar lalu ditambah 30gram daun sembung setelah itu cuci bersih. Kemudian rebus dengan air 600ml lalu minum airnya selama 2 kali sehari.

Roseship

Rosehip ini  buah di biji bunga mawar. Selain digunakan bila bahan produk kecantikan, buah  satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.

Demikianlah beberapa manfaat dari bunga mawar untuk kesehatan dan kecantikan semoga bermanfaat dan mohon untuk share artikel ini jika bermanfaat.
thumbnail
Judul: Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan dan Kecantikan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Bunga :

 
Copyright © 2013. About - Disclaimer - Privacy Policy - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz